Resume Perubahan dan Perkembangan dalam Organisasi


Pengertian perubahan adalah dimana setiap organisasi di dunia pasti memliki perubahan. Tidak hanya organisasi , seluruh manusia dimuka bumi ini pasti juga memiliki perubahan dengan seiringnya perubahan zaman. Ada istilah Change Interventation yaitu suatu aksi atau tindakan untuk membuat inovasi terbaru dari sebelumnya, istilah ini memiliki arti dan maksud yang sama dengan pengertian perubahan secara etimologis.

                Pengertian organisasi itu sendiri memiliki arti bahwa upaya anggota diorganisasi tersebut memiliki suatu tujuan yang sama dengan melakukan perubahan organisasi dalam berbagai aspek. Ada pula faktor – faktornya :

a.       Faktor  Ekstern
Yaitu faktor dari luar. Atau sering kita sebut sebagai faktor lingkungan. Karena sebagian besar suatu organisasi itu berkembang karena adanya dorongan dari lingkungan yang menuntutnya untuk adanya perubahan.
b.      Faktor  Intern
Yaitu faktor dari dalam pada suatu organisasi yang bersangkutan. Contohnya problem hubungan antar anggota , problem dalam proses kerja sama dan problem keuangan di dalam organisasi tersebut.

                Perkembangan adalah strategi untuk merubah nilai-nilai daripada manusia dan juga struktur organisasi itu dapat beradaptasi dengan lingkungannya. Dalam organisasi dapat dikatakan berhasil apabila organisasi itu berkembang kearah yang positif,  sehingga anggota didalamnya dapat mencapai tujuannya. Sebaliknya organisasi yang sudah tidak bisa mengayomi dan gagal mencapai tujuannya merupakan organisasi yang gagal dalam perkembangannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biodata Oscar Dos Santos Emboaba Junior

PSSI terkena sanksi FIFA , sayap persipura ini kesulitan ekonomi