Konflik dalam Organisasi


    Konflik dalam organisasi merupakan suatu kesalahpahaman tentang apa yang arus dilakukan oleh seseorang. Didalam konflik ini juga memiliki empat jenis , seperti : konflik vertikal, konflik horisontal, konflik diantar dua lini dan konflik peran. Jenis konflik tersebut merupakan jenis konflik yang dikemukakan oleh Baden Euson.
    Faktor – faktor penyebab konflik biasanya didasari dengan adanya, perbedaan pendapat,  perbedaan latar belakang, perbedaan kepeentingan antar individu atau kelompok dan perubahan perubahan nilai yang cepat dalam masyarakat. Adapula penyebab terjadinya konflik , yaitu : Batasan peekerjaan yang tidak jelas, hambatan komunikasi, tekana waktu , peraturan atau kebijakan yang tidak jelas dan lain lain.
Didalam suatu konflik juga ada penanganannya, seperti :
  • Bermusyawarah
Bermusyawarah merupakan salah satu cara penanganan konflik yang sangat umum dilakukan. Karena dengan bermusyawarah semua konflik datap terselesaikan.
  • Memisahkan Diri
Dalam hal penanganan ini bukan bermaksud untuk lari dalam sebuah konflik atau menerima keputusan dilain pihak. Tetapi ini bermaksud untuk menenangkan diri agar hati dan fikiran lebih tenang dan dapat mencari tahu apa yang harus dilakukan dan tidak harus dilakukan pada saat bermusyawarah nanti.

Didalam konflik yang menguntungkan memiliki arti bahwa konflik tersebut dapat terselesaikan . apabila konflik tersebut tidak menguntungkan(tidak terselesaikan) makan kemungkinan besar salah satu dari individu atau kelompok tersebut akan hancur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biodata Oscar Dos Santos Emboaba Junior

PSSI terkena sanksi FIFA , sayap persipura ini kesulitan ekonomi