Komunikasi dalam Organisasi
Komunikasi dalam beroganisasi merupakan
salah satu terpenting yang yarus kita lakukan. Karena jika tidak adanya
komunikasi maka dalam suatu oraganisasi antar anggotanya itu akan terlihat
dingin. Salah satu bentuk komunikasi
yang dapat dilakukan ada dua cara, yaitu :
1.
Komunikasi secara langsung.
Yaitu komunikasi seperti kita sedang berbicara langsung
atau bertatap muka satu sama lain. Karena bentuk komunikasi ini secara langsung
maka kita bisa tahu bentuk mimik muka antar pembicara, apakah dia sedang marah
atau tersenyum.
2.
Komunikasi secara tidak langsung.
Komunikasi ini menggunakan beberapa alat bantu seperti telepon,
surat/fax , pesan (SMS) dan lain
sebagainya. Komunikasi ini juga diperlukan pada saat antar dua pembicara tidak
bertatap muka satu sama lain atau berada di tempat yang berbeda.
Jika
seseorang sulit untuk berkomunikasi(gagap) maka satu-satu nya cara yang
dilakukan agar tidak gagap adalah berlatih. Jika dengan berlatih tidak mengurangi sulitnya
berkomunikasi maka orang tersebut bisa menggunakan juru bicara (jubir). Dengan
ini hal – hal yang sulit untuk
dikemukakan akan dapat di atasi.
Komentar
Posting Komentar