Komunikasi dalam Organisasi


Komunikasi dalam beroganisasi merupakan salah satu terpenting yang yarus kita lakukan. Karena jika tidak adanya komunikasi maka dalam suatu oraganisasi antar anggotanya itu akan terlihat dingin.  Salah satu bentuk komunikasi yang dapat dilakukan ada dua cara, yaitu :

1.      Komunikasi secara langsung.
Yaitu komunikasi seperti kita sedang berbicara langsung atau bertatap muka satu sama lain. Karena bentuk komunikasi ini secara langsung maka kita bisa tahu bentuk mimik muka antar pembicara, apakah dia sedang marah atau tersenyum.
2.       Komunikasi secara tidak langsung.
Komunikasi ini menggunakan beberapa alat bantu seperti telepon, surat/fax , pesan (SMS)  dan lain sebagainya. Komunikasi ini juga diperlukan pada saat antar dua pembicara tidak bertatap muka satu sama lain atau berada di tempat yang berbeda.

                Jika seseorang sulit untuk berkomunikasi(gagap) maka satu-satu nya cara yang dilakukan agar tidak gagap adalah berlatih.  Jika dengan berlatih tidak mengurangi sulitnya berkomunikasi maka orang tersebut bisa menggunakan juru bicara (jubir). Dengan ini  hal – hal yang sulit untuk dikemukakan akan dapat di atasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biodata Oscar Dos Santos Emboaba Junior

PSSI terkena sanksi FIFA , sayap persipura ini kesulitan ekonomi